skip to Main Content

Moving Through The Art of Investing

Memberi solusi investasi kepada investor dalam mencapai tujuan keuangan melalui layanan dan produk inovatif kami dengan komitmen tinggi.

PENGADUAN NASABAH

Dalam meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan Nasabah serta untuk menyikapi perkembangan sektor Jasa Keuangan yang komplek dan dinamis terutama pada bidang Pasar Modal, PT. Pacific Capital Investment perlu untuk menciptakan sistem perlindungan Nasabah dengan berpedoman pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“POJK”) di antaranya adalah:

    • POJK No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan;
    • POJK No. 06/POJK.07/2022 tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan.

Pacific Capital Investment berkomitmen untuk memberikan kenyamanan, keamanan serta perlindungan kepada Nasabah terutama pada jaminan hak Nasabah dalam melakukan pengaduan atas sistem pelayanan dan produk investasi yang diterima oleh Nasabah, yang mana atas keadaan tersebut dapat menyebabkan kerugian yang akan ditanggung oleh Nasabah dikemudian hari.

PIHAK-PIHAK YANG DAPAT MELAKUKAN PENGAJUAN PENGADUAN

  • Nasabah PT. Pacific Capital Investment;
  • Ahli Waris Nasabah (jika ada, dengan dilengkapi dokumen pendukung) PT. Pacific Capital Investment;
  • Perwakilan Nasabah PT. Pacific Capital Investment yang bertindak untuk dan atas nama Nasabah dengan dibuktikan Surat Kuasa Khusus dari Nasabah.

PROSEDURE PENGAJUAN PENGADUAN NASABAH

  • Penerimaan Pengaduan dari Nasabah;
  • Menindaklanjuti dan penyelesaian pengaduan Nasabah, dengan batas waktu paling lambat 20 (dua puluh hari kerja) sejak diterimanya pengaduan Nasabah;
  • Penyampaian informasi mengenai status pengaduan Nasabah melalui berbagai sarana komunikasi yang tersedia (website, surat, email atau telepon) kepada Nasabah.

PROSEDURE PENGAJUAN PENGADUAN NASABAH DI LUAR PT. PACIFIC CAPITAL INVESTMENT

  • Nasabah dapat mengajukan atau menyampaikan pengaduan dan/atau keluhan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sebagai wujud komitmen OJK dalam melakukan perlindungan konsumen dengan Layanan Terintegrasi di Sektor Jasa Keuangan yaitu Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (“APPK”) dengan portal https://kontak157.ojk.go.id/ ;
  • Layanan yang disediakan oleh APPK adalah:
* Pertanyaan Layanan ini apabila Nasabah ini menanyakan hal - hal terkait dengan produk dan/atau layanan Pelaku Jasa Keuangan;
* Penyampaian InformasiLayanan ini apabila Nasabah bermaksud untuk menyampaikan informasi atau laporan kepada OJK;
* PengaduanLayanan ini apabila Nasabah bermaksud untuk melakukan pengaduan sebagai konsumen dari Sektor Jasa Keuangan.

PROSEDUR ADANYA PENGADUAN BERINDIKASI ATAU ADANYA SENGKETA

Dalam hal pengaduan berindikasi atau adanya sengketa yang terjadi dengan Nasabah, maka sesuai dengan POJK No. 61/POJK.07/2020 perihal Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan, yaitu penyelesaian sengketa akan diselesaikan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (“LAPS SJK”).

HEAD OFFICE

Menara Jamsostek North Tower 12Ath Floor
Jl. Jend. Gatot Subroto No.38
Jakarta 12710
Telepon : 021- 50820730
Faksimili : 021- 50820731 / 50820732

MARKETING OFFICE

Ciputra World 1 Jakarta , DBS Bank Tower
25 th Floor Suite #2502
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5
Jakarta 12940
Telepon : 021-29885980
Faksimili : 021-29885983 / 29885984

BANDUNG

Wisma HSBC Bandung, Lantai 3A
Jl. Asia Afrika No. 116
Bandung 40261
Telepon : 022-4201687
Faksimili : 022-4202819

SURABAYA

Pakuwon Center Unit OF 11 floor Suite 07
Tunjungan Plaza 5 Superblock Tunjungan City
Jl. Embong Malang No : 1
Surabaya 60261
Telepon : 031-51205100
Faksimili : 031-51205300

MEDAN

Kompleks Jati Junction Blok G No. 3A
Jl. Gaharu, Kelurahan Perintis,
Kecamatan Medan Timur,
Medan, Sumatra Utara 20235
Telepon : 061 – 42003450
Faksimili : 061 – 42003487

CIREBON

Office Park 12A Cirebon Super Blok (CSB)
Jl. Ciptomangunkusumo No. 26
Cirebon 45131
Telepon : 0231-8291919
Faksimili : 0231-8291920

PANTAI INDAH KAPUK (PIK)

Metro Broadway, The Plaza Blok 9 Unit BM
Jl. Pantai Indah Utara 2,
Kel. Kapuk Muara, Penjaringan
Jakarta Utara  14440
Telepon : 021 – 30051692
Faksimili : 021 – 30051694

KELAPA GADING (MOI)

Rukan Italian Walk Mall of Indonesia (MOI)
Blok B No. 16
Jl. Boulevard Barat Raya Kelapa Gading
Jakarta Utara 14240
Telepon : 021-45869699
Faksimili : 021-45855819

Back To Top

PENGUMUMAN

DIBERITAHUKAN

Kepada masyarakat luas, bahwa sehubungan dengan maraknya penawaran produk investasi yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melalui berbagai media dengan menyalahgunakan nama perusahaan Manajer Investasi. Maka terkait dengan kondisi tersebut kami informasikan bahwa situs dan media sosial resmi PT. Pacific Capital Investment adalah sebagai berikut:

www.pcinvestment.co.id

pacificcapitalinvestment

Jika terdapat alamat situs dan/atau media sosial lain yang menggunakan nama, logo dan/atau data-data PT. Pacific Capital Investment selain dari alamat tersebut di atas maka dengan ini kami informasikan bahwa alamat situs dan media sosial tersebut TIDAK BENAR

Diberitahukan kepada masyarakat luas untuk mempelajari Surat Edaran OJK Nomor 12/SEOJK.07/2014 tentang Penyampaian Informasi Dalam Rangka Pemasaran Produk dan/atau Layanan Jasa Keuangan untuk mengetahui ciri-ciri Investasi ilegal.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui daftar Manajer Investasi berizin dapat membuka website:

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui daftar Investasi ilegal dapat membuka website:

Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan kritis dalam menyikapi penawaran produk-produk investasi. Apabila terdapat penawaran produk investasi yang mencurigakan, maka masyarakat dapat menghubungi OJK melalui:

157

081 157 157 157

Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen : https://kontak157.ojk.go.id

Perusahaan berizin dan diawasi oleh OJK